Kerupuk Ketumbar Desa Tinumpuk

Written By KIM Comarty on Kamis, 16 April 2015 | 23.40

  

   Purwosari, jum'at 17 April 2015, tepatnya di Desa Tinumpuk terdapat industri rumahan yang mengolah kerupuk ketumbar.
Ibu Tarsih, beliau adalah orang yang selama ini mengolah kerupuk ketumbar dan dibantu oleh Yayuk yang kebetulan adalah anak Ibu Tarsih. Beliau sudan memproduksi kerupuk ketumbar kurang lebih selama 4 tahun.
Awalnya Ibu Tarsih hanya memproduksi kerupuk ketumbar dalam jumlah sedikit karena belum banyak orang mengetahui kerupuk tersebut. Ibu Tarsih hanya melayani pesanan pelanggan yang kebetulan tetangganya sendiri dan beliau belum berani memasarkan produknya kepasar atau di toko.
    Setelah cukup lama memproduksi kerupuk ketumbar, Ibu Tarsih melihat peluang untuk memasarkan produknya dengan adanya peminat yang sudah banyak. Kemudian beliau memasarkan kerupuk ketumbar kepasar dan toko-toko. Sekarang Ibu Tarsih mulai berkreasi dengan rasa kerupuk ketumbarnya karena banyaknya saingan dalam produk kerupuk. Rasa kerupuk ketumbar Ibu Tarsih bermacam-macam, salah satunya kerupuk ketumbar original dan pedas. Pada umumnya, kerupuk ketumbar original banyak diminati oleh pelanggan. Ibu Tarsih menjual kerupuknya dalam bermacam harga, mulai dari Rp. 1000,- sampai Rp. 4000,-. Beliau juga melayani pesanan kerupuk ketumbar sesuai permintaan pelanggan, dan per kilonya dihargai Rp. Rp. 15.000,- . Dan sampai saat ini usaha Ibu Tarsih berjalan lancar.

Ditulis Oleh : KIM Comarty ~KIM Comarty Tinumpuk

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Kerupuk Ketumbar Desa Tinumpuk yang ditulis oleh KIM Comarty Tinumpuk yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 23.40

0 komentar:

Posting Komentar

Video

Terpopuler